Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bekerjasama dengan Pregina Art and Showbiz Bali kembali menggelar event tahunan “Bali Blues Festival 2018”, di Pulau Peninsula Nusa Dua, Kabupaten Badung, pada 26-27 Mei 2017. Event ini merupakan event yang ke-4 kalinya diselenggarakan dan mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat khususnya pencinta musik Blues.

Bali Blues Fest kali ini akan dimeriahkan beberapa musisi diantaranya berasal dari lokal Bali, Nasional, hingga beberapa musisi Blues mancanegara dari negara Belanda, Singapura, dan Australia.

Musisi-musisi tersebut diantaranya adalah Balawan, Dewa Budjana, Sound of Mine, Bali Guitar Club, dan Crazy Horse. Tampil juga 3 band lokal Bali sebagai finalis Sundown Blues Battle pada Nusa Dua Fiesta 2016: John & The Jail Story, The Souled Out, dan The Sunburst.

Turut dimeriahkan oleh beberapa artis nasional seperti Indra Lesmana, Blues Mates, Ahmad Albar, The Krakatau Reunion, Six Strings, dan Indro warkop yang rencananya akan bertindak sebagai pembawa acara (MC) Bali Blues Fest 2017, Gugun Blues Shelter yang pernah tampil pada tahun 2015 silam, dan masih banyak lagi. Selain pengunjung umum dan para komunitas musisi, penyelenggara menargetkan ribuan tamu hotel yang menginap di Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Komunitas Pecinta Motor Tua, serta komunitas pecinta blues.

Jumlah Pengunjung Bali Blues Fest 2 tahun sebelumnya adalah berkisar sekitar 1200-1500 orang, maka tahun ini dengan diadakannya event Blues tersebut selama 2 hari diharapkan mampu menyedot pengunjung sebanyak 5000 orang.

Untuk mempromosikan event Bali Bluest Festival 2017 tersebut, ITDC dan Pregina akan mengadakan beberapa Roadshow daerah seperti: Politeknik Negeri Bali 23 April, Car Free Day Renon 30 April, Kampus, dan Happy Sunday Singaraja 7 Mei serta Roadshow Internasional pada event besar Byron Bay Blues Fest di Australia pada 13-17 April lalu. Tujuan mengadakan Roadshow internasional adalah untuk menggaungkan event Bali Blues Fest tersebut agar namanya lebih dikenal internasional, serta dapat menarik minat turis mancanegara khususnya Australia untuk berpartisipasi pada event tersebut dan meningkatkan tingkat hunian hotel di Kawasan Nusa Dua. Selain itu ITDC melakukan promosi di Media Social, Website, Radio, Media cetak, maupun stasiun TV serta melakukan pendekatan ke beberapa Konsulat di Bali untuk mendukung suksesnya event Blues tersebut.


PORTFOLIO BALI BLUES FESTIVAL